close

Rangkaian Sensor Alarm Menggunakan Thyristor

Pencurian di tempat umum seperti toko, bank, kas dll meningkat dari hari ke hari. Semua tempat umum ini menempati area yang sangat luas. Untuk mengingatkan otoritas yang bersangkutan di bidang-bidang ini kita membutuhkan yang dapat berfungsi dan mempertahankan kekuatan besar. Untuk mengatasi masalah ini, berikut ini adalah solusi sistem alarm Sensor menggunakan Thyristor. Ini adalah alat yang digunakan untuk melakukan tugas ini.

Sensor Alarm System menggunakan Thyristor
Rangkaian alarm sensor menggunakan thyristor dapat dibangun dengan kapasitor, dioda, resistor untuk membasmi thyristordan menghasilkan alarm. Proyek ini dirancang untuk mendeteksi gangguan, masuk secara ilegal ke area atau bangunan apa pun. Alarm sensor dapat digunakan di properti komersial, perumahan, industri, dan militer di mana area pelaporan untuk alarm sangat besar untuk menjaga dari perampokan dan sebagai instrumen untuk perlindungan individu terhadap penyusup.Pemikiran dasarnya adalah untuk membangun alarm sensor yang dapat menahan dan bekerja pada kekuatan besar dan memberikan tujuan perlindungan perampokan dan perlindungan gangguan.

Apa itu Thyristor?
A thyristor adalah perangkat semikonduktor solid-state 2 sampai 4 dengan empat lapisan tipe N-tipe dan tipe-P bergantian.Mereka bertindak secara total sebagai saklar bistable, melakukan ketika terminal gerbang mereka mendapat pemicu saat ini, dan mempertahankan untuk melakukan sementara mereka bias ke depan. Sebuah thyristor 3-lead dimaksudkan untuk mengontrol arus yang lebih besar dari 2-leadnya dengan menggabungkan arus dengan arus yang lebih rendah atau tegangan dari lead tambahannya yang dikenal sebagai lead kontrolnya. Di sisi lain, thyristor 2-lead dimaksudkan untuk 'menghidupkan' jika perbedaan potensial antara sadapannya cukup besar - nilai yang melambangkan tegangan tembusnya. 

 Thyristor
BACA JUGA
Komponen yang diperlukan dari sistem alarm sensor ini menggunakan Thyristors termasuk suplai tegangan, switch, Thyristors, resistor, LED, Kapasitor, dan resistor variabel (potensiometer) .
D1 yang dipimpin ditunjukkan dalam diagram rangkaian di atas menentukan keadaan tegangan suplai input, ketika D1 dipimpin di atasnya menunjukkan bahwa tegangan suplai aktif. The R2 resistor dan kapasitor C1 membentuk sistem pengisian RC. Sebagai resistor R5 digunakan untuk mengatur sudut tembak SCR. D3 yang dipimpin adalah o / p yang sebenarnya, hanya berkedip ketika SCR diaktifkan.
 Sensor Alarm menggunakan Thyristor
Pada mulainya misalkan suplai tegangan OFF sehingga kedua LED akan turun. Sekarang, tegangan suplai dinyalakan sehingga secara bersamaan D1 memimpin bersinar tetapi D3 yang dipimpin akan mati. Sekarang jika saklar didorong oleh pengguna setelah menyesuaikan resistor untuk nilai tertentu, tanpa penundaan LED D3 bersinar segera setelah tegangan di kapasitor sama dengan mengaktifkan tegangan SCR. Karena SCR ini masuk ke depan melakukan wilayah dan D3 memimpin bersinar.Sekarang, ketika switch bebas kapasitor C2 rilis melalui resistor dan setelah beberapa waktu SCR akan dinyalakan dan D3 menyebabkan mati.
Dengan demikian sudut pengaktifan SCR dan dalam memutar waktu yang dipimpin cahaya D3 dapat dikontrol oleh pengguna dengan mengoreksi nilai resistor.
Keuntungan dan kerugian
Keuntungan dan kerugian dari sistem alarm sensor menggunakan thyristor termasuk yang berikut ini.
  1. Sirkuit ini padat dan sangat mudah untuk dirancang
  2. Thyristor dapat memberikan DC dari sumber AC (penyearah terkontrol) dengan berbagai tegangan atau kontrol arus.
  3. Sudut tembak dapat diketahui dari 0-180 derajat dengan perbedaan resistor yang sangat kurang
  4. Sirkuit ini khusus aplikasi dan untuk menggunakan sirkuit serupa untuk aplikasi terkait, beberapa perubahan diperlukan
  5. Thyristors "latch" di negara bagian sebelumnya mereka mulai melakukan dan tinggal di setelah pulsa gerbang terlepas sampai mereka bias balik.

Aplikasi
Aplikasi sistem alarm sensor termasuk yang berikut ini
  1. Memberi tanda untuk memfasilitasi melalui SOS
  2. Dalam komunikasi antar kapal
  3. Selama operasi laut
  4. Selama keadaan mengenai keamanan dan transmisi pesan penting yang mudah
Dari informasi di atas, akhirnya, kita dapat menyimpulkan bahwa sistem alarm sensor ini dapat menahan kekuatan besar dan dapat digunakan untuk berbagai aplikasi pertahanan. Sebuah buzzer dapat dimasukkan untuk hasil yang lebih baik. Untuk bencana bertingkat, sirkuit tembak dapat digunakan dengan menggunakan sudut bidikan thyristor yang dapat divariasikan.

3 Responses to "Rangkaian Sensor Alarm Menggunakan Thyristor"

  1. I have bookmarked your blog, the articles are way better than other similar blogs.. thanks for a great blog! security alarm website

    ReplyDelete
  2. Inline Advertising is the best and least intrusive type of online advertising. This sort of advertising is normally carried out with a couple of connections incorporated inside a site's substance. Google for instance shows paid commercials at the highest point of chosen query item pages. sonnerie iphone

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel